BUNDA MAYA ke Solo Dapat Materi 25 Penyanyi Anak-Anak

JAKARTA, ARTIS6.COM □  Sosok Maya Agustini atau yang populer dengan nama Bunda Maya IBN, mengaku meraih target mendapatkan materi 25 penyanyi anak, ketika datang ke kota Solo (Jawa Tengah) minggu pekan lalu. Bahkan mereka siap lagu-lagu karya ciptaannya.

Sedangkan ke-25 lagu anak-anak tersebut, dikatakan Bunda Maya, yakni bagian dari 1000 karya ciptaannya yang ditargetkan kelar dalam kurun waktu sejak Desember 2017 hingga Juni 2018 mendatang. Juga bakal ditampilkan dalam perayaan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli dan Hari Anak Internasional pada Nopember 2018 mendatang.

“Yang pasti, saya dibikin kaget. Selain itu juga bangga dan senang. Dari situ sama halnya keberadaan saya sebagai pencipta lagu, apalagi mendapat respon positif dari publik di Tanah Air. Ternyata lagu-lagu saya sangat diminati,” ucap dia.​Ditambahkan wanita kreatif yang juga dikenal dengan sebutan Maya Ratu Dongeng tersebut, sejatinya tak hanya mengunjungi kota Solo. Ke depan berencana mendatangi kota Magelang, Semarang, Yogyakarta dan Purwokerto.

Bersama wadah Istana Bocah Nusantara (IBN), Bunda Maya tetap akan terus mencari anak-anak berbakat khusus di bidang olah vokal (nyanyi) ke daerah-daerah. Itu sesuai target yang dipancang, agar karya lagu ciptaannya pun bisa dinikmati masyarakat luas.

“Pokoknya, semakin banyak lagu yang dinyanyikan kalangan anak-anak, maka akan semakin semarak pila lagu anak terdengar. Bahkan hal tersebut sudah membuat kita memberikan hak anak untuk belajar, bermain dan mempunyai pengalaman,” tegasnya.​Dikatakan Bunda Maya, setiap provinsi mendapat jatah25 lagu. Namun begitu, tetap harus punya cadangan. Sebab,  bisa saja terjadi dari 25 lagu yang menjadi jatah, kemudian hanya ada 3 anak dari daerah yang nanti datang ke Jakarta.

Namun begitu sebagai upaya mencari cadangan agar quota tetap terpenuhi dan sama bagi setiap daerah, Bunda Maya juga membuka kesempatan bagi anak-anak yang berminat untuk ikut acara ‘Audisi Lomba Nyanyi Online atau Audisi Penyanyi Cilik IBN’.

“Jadi, setiap audisi akan diambil pemenangnya. Sedang biaya produksinya juga dibiayai oleh pihak Istana Bocah Nusantara (IBN-red),” tutur Bunda Maya saat bincang-bincang dengan ARTIS6.COM, Senin (30/4).

Sementara itu bagi yang tidak lolos audisi, masih bisa langsung mendaftar untuk mendapatkan lagu Bunda Maya  secara gratis. Tapi untuk  biaya produksi yang meliputi sewa studio rekaman, mixing mastering, video editing, video clip serta koreography dan promosi, harus ditanggung peserta sebesar Rp 1 juta. ■ [GUYS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *