Bersama Ascada Musik Via Vallen Luncurkan Tembang Religi ‘Sempurnakan Langkahku’

Artis Musik155 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Menekuni karir nyanyi secara profesional di industri musik dangdut nasional, telah dilakoni Via Vallen sekitar lima tahunan. Berkat sukses tembang ‘Sayang’, sosoknya kini telah mampu disejajarkan dengan pedangdut papan atas lain.

Karenanya, tak bisa disangkal lagi jika penyanyi asal Surabaya (Jawa Timur) satu ini, kemudian kebanjiran menerima penghargaan. Bahkan kesemua penghargaan tersebut, diraih pada 2017 lalu yang disebutnya sebagai tahun hoki. Fansnya pun mulai dari masyarakat biasa sampai menteri negara.

Klasifikasi penghargaan yang diraih Via Vallen, mulai dari gelar Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Awards, Penyanyi Solo Wanita Terpopuler Indonesia Dangdut Awards (Indosiar), Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards, Penyanyi Dangdut Paling Jos Anugrah Dangdut Indonesia (MNCTV), Penyanyi Dangdut Tersosmed Anugrah Dangdut Indonesia (MNCTV) dan Fanbase Tersosmed (Vyanisty) Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV.

Namun bicara soal kisah sukses dan segala puja-puji, tidak lantas membuatnya cepat merasa puas. Karena itu, bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Via Vallen bersama Ascada Musik merilis sebuah single Pop Religi bertajuk ‘Sempurnakan Langkahku’.

Untuk peluncuran single Pop Religi tersebut menjadi bagian dari sebuah kompilasi Album Religi, yang siap diedarkan di sebuah restoran ayam cepat saji. Tembang syahdu itu diciptakan Bobby ‘September Band’. Yang pasti, itu merupakan single religi perdana dari Via Vallen sepanjang karier profesionalnya sebagai penyanyi.

“Pastinya, membawakan tembang Pop Religi, jelas menjadi sebuah tantangan tersendiri buat Via. Apalagi harus melepaskan sementara kedangdutan Via di single ini. Maksudnya teknik bernyanyi Via di single ini, pasti berbeda dengan nyanyi dangdut”, bebernya kepada ARTIS6.COM, Sabtu (26/5).

Via Vallen pun berkali-kali mengucap rasa syukur. “Alhamdulilah, karena dasarnya Via suka dengan lagu-lagu pop. Bahkan sempat meng-cover beberapa diantaranya, akhirnya bisa memberi warna Via yang berbeda. Sempat nggak percaya sih, saat pertama kali dengerin hasilnya, ternyata Via bisa nyanyi lagu pop religi”, jelas dia mengumbar kegembiraannya bisa menaklukan berbagai kesulitan pada rekaman single tersebut.

Tembang religi ‘Sempurnakan Langkahku’, dikemas dalam balutan musik pop ringan yang menonjolkan konsep akustik, dan paduan lirik-lirik religius tentang harapan dari seorang insan. Maksudnya yang merindukan petunjuk dari Tuhan YME untuk bisa memperbaiki hidupnya.

“Via percaya banget bahwa segala sesuatu yang kita dapatkan di dunia ini, karena campur tangan Allah SWT. Alhamdulillah, meski belum sepenuhnya menjadi pribadi yang taat, Via bersyukur bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan yang penuh Barokah tahun ini”, kata dia lagi.

Harapan Via ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H ini. “Terima kasih, ya Allah SWT, karena telah memberi berbagai berkah yang luar biasa,” tuturnya.

Via Vallen melontarkan rasa syukur kepada sejumlah pihak, terkait kesuksesan alias jenjang popularitas yang telah diraih. “Rasa terima kasih Via sampaikan buat keluarga besar, management serta label ASCADA Musik, Vyanisty, teman-teman media serta seluruh media baik TV, Radio, media cetak dan online atas support maupun dukungannya selama ini”, pungkas Via Vallen. □ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *