ARIE ARKA Pilih Dangdut Klasik & Luncurkan Single Gress ‘Biarkan Aku Dipeluk-MU’

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Sosok Arie Arka jelas bukanlah penyanyi pendatang baru di jagad musik dangdut Indonesia. Sebab, setahun lalu, ia sudah memulai dengan debut perdananya. Jika di awal 2019 ini kembali muncul lewat single gressnya yang berjudul ‘Biarkan Aku Dipeluk-MU’, diyakini bisa mengantarnya ke jenjang kesuksesan.

“Yang pasti, aku harus optimis dong! Apalagi untuk kemunculan aku kali ini, banyak dikasih support oleh penyanyi senior,” katanya saat bincang-bincang dengan ARTIS6.COM, Rabu (16/1).

Menurut pedangdut berstatus lajang asal kelahiran Kota Brebes (Jawa Tengah) 1 Januari 1987 tersebut, sangat yakin kehadirannya dijalur rekaman bisa meraih respon positif masyarakat. Apalagi pilihannya berkiprah dijalur musik dangdut klasik, bisa memberikan warna tersendiri. Diam-diam, Arie Arka pun, mampu melahirkan karya cipta lagu sendiri. Seperti yang dibuktikan lewat single perdanaya dulu yang berjudul ‘Doa Cinta’ (2017).

“Aku kepengen profesional di panggung dangdut dan jalur rekaman. Sebab, obsesi aku kedepan, bisa dikenal luas oleh masyarakat penggemar musik dangdut di Indonesia,” ucap Arie yang sebelumnya memakai nama panggung Arie Arka Sabil.

Sejatinya, Arie tak cuma aktif diblantika musik dangdut saja. Ia juga pernah menjajal kemampuan aktingnya sebagai pemain sinetron. Meski, kata dia, peran yang didapat masih sebatas figuran. Karenanya, kelak berharap bisa lebih serius dan mendapat peran berarti.

Arie Arka menuturkan bahwa sebelum meluncurkan single kedua yang berjudul ‘Biarkan Aku Dipeluk-MU’, sempat meminta pertimbangan ke musisi dangdut senior Adibal Sharul dari rumah production (PH) Maksi Music. Dua lagu lain ciptaannya yakni ‘Dia’ dan ‘Rindu Ayah’, juga sempat disodorkan.

“Jadi lewat lagu Biarkan Aku Dipeluk-Mu, kepengen menceritakan soal keyakinan. Seseorang yang memeluk Islam, sehingga imanya itu dipeluk sampai akhir ajalnya. Tentu setelah banyak rintangan dalam hidup, kemudian sadar hanya Allah SWT tempat mencurahkan isi jiwa, permintaan, air mata, keluh kesah serta ampunan dan cobaan apapun,” kisahnya.

Untuk lagu ‘Biarkan Aku Dipeluk-MU’ lirik-liriknya sengaja ditulis romantis, seperti kepada sang kekasih. Namun sejatinya kepada Allah SWT. “Jadi, lagunya memang untuk memotivasi pendengarnya, agar seseorang jangan terjerembab dalam kemaksiatan.

Dikatakan Arie bahwa single ‘Biarkan Aku Dipeluk-MU’, mengusung genre dangdut klasik. Namun dipadukan dengan slow, sentimentil, sendu, romantic serta ke-India-India-an. Hal yang memberikan kebanggaan untuk kemunculannya kali ini, banyak mendapat support dari seniornya. Mereka antara lain datang dari Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Inne Shintya, Mega Mustika, Mirnawati, Novi Ayla serta banyak lagi. ■ [ALDI]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *