KETUM PASKI JARWO KWAT Gelar Lomba Cari Bibit Pelawak dari Daerah

Artis Komedi40 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Wadah profesional Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PasKI) bikin gebrakan di akhir tahun 2019 lewat ajang lomba lawak. Saat ini masih berjalan di 3 daerah yakni Banten, Jabar dan DKI Jakarta. Sedangkan untuk grand finalnya di Jakarta, juga bakal dilaksanakan pada Pebruari 2020 mendatang.

“Ya, bener, sekarang sudah proses pelaksanaan di 3 provinsi tersebut. Nanti untuk grand finalnya akan kita adakan di Jakarta pada Pebruari 2020 mendatang,” kata Ketua Umum PP PaSKI, Jarwo Kwat kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (14/12).

Menurut pelawak yang juga top sebagai host sejumlah acara TV dan bintang sinetron religi tersebut, menyebutkan bahwa tantangan dunia lawak di masa mendatang semakin berat. Meski sebenarnya dunia pertelevisian merespon aktifitas profesional kalangan atau kemunculan pelawak di Tanah Air.

“Yang jelas, Lomba Lawak PaSKI 2020, nggak hanya untuk regenerasi pelawak. Tapi juga meningkatan kualitas dunia lawak di Tanah Air. Hal tersebut sesuai dengan harapan para senior pelawak yang ada,” ucap pria kelahiran Pekanbaru (Riau) itu lagi.

Program Lomba Lawak PaSKI 2020, menurut Jarwo Kwat lebih lanjut, juga telah mendapat arahan dari sejumlah pelawak senior. Dua di antaranya Indro Warkop dan H Tarsan. Mereka mengharapkan dunia lawak di Indonesia bisa terus eksis di masa-masa mendatang.

Dengan sikap optimis, Jarwo Kwat yakin kalau PaSKI dibawah kendalinya bakal semakin eksis di masyarakat. Selain itu, juga dapat meningkatkan kesejahteraan atau kehidupan dari rekan-rekan pelawak. “Kesemua itu bisa dicapai asalkan kita semua (pelawak-red) memegang komitment yang kuat,” ucapnya seraya menutup wawancara. ■ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *