H BECENG Desak Pemprov DKI Cepat Tanggap Bahaya Penyebaran Virus Corona dari China

BERITA, Tokoh Publik82 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta didesak agar cepat tanggap, terutama terhadap bahaya penyebaran virus Corona yang bersumber dari Kota Wuhan, China. Segera lakukan pengumuman serius atau bentuk sosialisasi, agar warga Jakarta bisa terhindar dari virus mematikan tersebut.

Sebab, menurut anggota DPRD DKI Jakarta HR Chotibi Achyar S Ip alias H Beceng (Betawi Cengkareng), saat ini sudah ada 16 negara di dunia yang sudah terindikasi terkena penyebaran virus Corona. Bahkan dengan jumlah korban meninggal sebanyak 106 orang. Sebaiknya, Jakarta sebagai Ibukota Negara harus melakukan antisipasi sedini mungkin.

“Pokoknya, jangan sampai ada atau terjadi kasus, baru kita ribut dan pontang-panting untuk menanggulangi. Dinas Kesehatan DKI harus segera berbuat lewat program pencegahan,” tutur politisi Partai Golkar yang kembali terpilih sebagai ‘wakil rakyat’ bagi warga DKI Jakarta tersebut.

Dalam sepengetahuannya dari pemneritaan, kini Kota Wuhan di China, sudah diisolisir. Sedang penyebaran bahaya virus Corona tersebut sudah sampai ke negara Jerman, Srilangka dan Kamboja. Sedangkan di Indonesia sendiri juga rawan, karena banyak turis dari China berdatangan ke negara kita.

“Saran paling efektif dan perlu jadi langkah utama, supaya warga Jakarta jangan berinteraksi lebih dulu, terutama dengan turis yang datang dari Kota Wuhan, China. Pokoknya, hindari lokasi Bandara, mall-mall atau tempat wisata yang banyak dikunjungi para turis,” papar H Beceng kepada ARTIS6.COM, Selasa (28/1/2020).

Karena itu pula, H Beceng mendesak agar secepatnya bersikap reaktif. Terutama untuk mengingatkan warganya, terkait bahaya penyebaran virus Corona. Selain itu memaksimalkan Dinas Kesehatan agar memberikan penyuluhan, sosialisasi iklan layanan sosial melalui layar televisi serta bikin posko yang bertujuan untuk upaya pencegan dan pelayanan.

“Kita tidak boleh kecolongan. Jangan sampai nanti di Ibukota Jakarta sudah terindikasi masuknya penyebaran virus Corona, baru kita melakukan pencegahan. Jadi dari semua pihak sangat dibutuhkan kepedulian. Tolong lindungi warga Jakarta dari ancaman bahaya virus tersebut,” pinta dia.

Sementara itu bagi warga Jakarta pun, menurut H Beceng, jangan sungkan-sungkan memberikan informasi terkait datangnya turis dari mancanegara. Apalagi jika mengetahui ada turis yang khusus datang dari Kota Wuhan, China.Nggak usah panik dulu secara berlebihan. Yang penting, harus ada sikap untuk mengantisipasinya, terutama dari Pemprov DKI Jakarta,” tutup dia. ■ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *