PASKI Gelar Olimpiade Lawak 2020 dan Tampilkan 10 Finalis dari Berbagai Daerah

Artis Komedi44 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) tengah mencoba membangkitkan era group lawak. Seperti di era 80 sampai 90-an, di mana dunia seni lawak benar-benar menjadi idola di masyarakat. Berbagai panggung hiburan pun, seakan bergengsi jika sudah menampilkan group lawak.

Sikap optimis tersebut dilontarkan Jarwo Kwat, Ketua Umum PaSKI, saat diminta tanggapannya terkait digelarnya ‘Olimpiade Lawak PaSKI 2020′. Karena proses awalnya digelar lomba di tingkat daerah, para pemenangnya jadi wakil-wakil untuk mengikuti semacam grand final di Jakarta.

Menurutnya tentang diadakannya ‘Olimpiade Lawak PaSKI 2020′, dipastikan digelar Sabtu (8/2/2020) depan, bertempat di Kampus II Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jalan Raya Jatiwaringin No 76 Pondok Gede, Jakarta Timur. Melibatkan 3 juri utama yakni Indro Warkop DKI, Miing Bagito dan Panji Pragiwaksono.

“Sedangkan untuk deretan ke-10 finalis datang dari daerah Jabar, Banten, Riau, Sumbar dan DKI Jakarta. Mereka nanti tampil untuk mendapatkan penilaian terakhir sebagai juara, mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Baru pada malam harinya tampil di acara Gerr PaSKI dan bakal diberikan penganugerahan gelar juara,” ucap Jarwo Kwat.

Acara tersebut bakal dimeriahkan oleh puluhan komedian (pelawak-red) senior dan yang sedang beken di masyarakat. Mereka antara lain H Qomar, Komeng Spontan, Didin Bagito, Abdel, Derry Sudarisman, Denny Chandra, Taufik Lala, Denny Cagur, Narji, Bedu, Daus Mini, Bopak Castello, Faqih Ngademin serta banyak lagi.

Prof Dr H Dailami Firdaus, Ketua Yayasan UIA Jakarta, ikut memberikan dukungan kuat terhadap ‘Olimpiade Lawak PaSKI 2020′ Apalagi telah dijalin kerjasama kuat lewat komitment untuk saling mendukung antara kalangan (dunia) komedian dengan kampus UIA.

“Bahkan di kampus UIA Jakarta saat ini sedang digodok lahirnya Akademi Seni Komedi. Nah, itulah salahsatu kerjasama yang bisa direalisasikan,” tegas Bang Dailami, panggilan kental Prof Dr H Dailami Firdaus.[ALDI]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *