FIBULADELEON Makin Berkibar Menekuni Bidang Make Up Artis Profesional

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Profesi alias pekerjaan sebagai make up merupakan salah satu seni estetika wajah yang makin banyak digandrungi masyarakat milenial, terutama kaum wanita. Berawal dari hobi yang kemudian menjadi profesi, membuat seorang sarjana psikologi Fibuladeleon makin mantap menekuni pekerjaan sebagai make up artist professional.

“Yang jelas, sejak kecil saya sudah senang melakukan make up untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujar Fibuladeleon pada acara demo make up di Arman Armano Academy di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/2). Ia merasa puas jika seseorang yang dimake-upnya makin bertambah cantik dan menarik. Untuk itulah alumni Fakultas Psikologi Universitas Pelita Harapan lulusan 2015 rela menimba ilmu tentang make up sampai ke luar negeri.

Namun sebelum merambah ke dunia profesional yang telah ditekuninya sejak dua tahun lalu, Fibuladeleon membekali dirinya sekolah ke mancanegara. Pada tahun 2016, dia sempat belajar khusus make up selama enam bulan di Glauca Rossi Make Up School Sutherland Ave, London, Inggris. Kemudian berlanjut ke Beautician Training di London Beauty School. Kemudian pada tahun 2018 Fibuladeleon menimba ilmu di Atelier de Maquillage Paris Make Up School di kota Paris, Perancis.

Lantaran belum puas dengan bekal yang sudah berjibun, Fibuladeleon bersekolah lagi di Arman Armano Academy di Jalan Waru, Rawamangun, hingga kelas profesional. Kini, selain dikenal sebagai make up artist professional, Fibuladeleon yang sebelumnya tinggal di kawasan Kelapa Gading, Jakut, juga membuka salon kecantikan Paraperi Salon di Depok, Jawa Barat. Nama Fibuladeleon kini makin berkibar di dunia poles kecantikan.

Dikatakan wanita kelahiran 1992 tersebut, kalau dirinya merasa bersyukur dalam meniti karirnya, karens didukung penuh oleh Sang Bunda, Lies Diana yang penyuka kegiatan make up. “Saya bersyukur Mama mendukung kegiatan saya sehingga berkembang sesuai harapan,” ujar wanita bernama asli Fara Fibula Augusta yang dikenal dengan nama pop Fibuladeleon. Ia juga berbakat di sejumlah bidang seni musik dan punya grup band sendiri.

Menurut Lies Diana yang merupakan pengusaha properti menyatakan dirinya mendukung kegiatan anak, asalkan positif. “Selama kegiatannya itu positif, saya mendukung,” ujar alumni S-2 Universitas Indonesia yang menekuni bidang eksterior dan interior. Fibuladeleon merupakan salah satu anak dari dua bersaudara. ■ [ALDI]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *