BOY SAHARA Sadar Persaingan di Blantika Musik Dangdut di Tanah Air Semakin Ketat

Artis Musik70 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Tak bisa dipingkiri bahwa sejak lima tahun belakangan ini, imej blantika musik dangdut kembali semakin mencuat dihadapan publik penggemarnya. Juga tak salah jika dangdut benar-benar disebut sebagai ‘musik rakyat’ alias khas masyarakat Indonesia. Jutaan pecintanya yang tersebar di seluruh antero negeri.

“Yang jelas, saya melihat bahwa peranan media televisi begitu kuat dan besar. Dangdut kembali mengalami masa hits, bakal sudah diwakili generasi dari seluruh penjuru Tanah Air. Simak saja ajang kompetisi dangdut, banyak muncul penyanyi dangdut dari daerah-daerah pelosok,” tegas Boy Sahara, penyanyi dangdut profesional itu kepada ARTIS6.COM, Kamis (23/2/2020).

Oleh karenanya, pedangdut kelahiran kota Boyolali (Jawa Tengah), kondisi tersebut bakal melahirkan persaingan ketat di antara sesama penyanyi. Baik itu untuk di panggung-panggumg show maupun jalur rekaman. Sebagai penentu kesuksesan, tentu saja kembali pada minat masyarakat itu sendiri.

“Pokoknya, peluang untuk cepat populer begitu besar. Namun untuk mendapatkannya, nggak seperti membalikan telapak tangan. Sebab, jadi penyanyi dangdut itu, butuh skill khusus dan pesona penampilan yang bikin masyarakat penggemar kepincut,” ucap Boy Sahara, lagi.

Diakui pelantun tembang hits ‘Ratu Buaya’, ‘Aku Meriang’ dan ‘Penghalang Rindu’ satu ini, dirinya selalu optimis untuk dunia profesinya yang dilakoni. Sebab, menurutnya, selama ini selalu dapat job show. Tak hanya untuk ke sejumlah daerah, tapi juga di kafe-kafe dangdut berkelas di Ibukota.

Namun saat disinggung soal persaingan yang semakin ketat dengan sesama penyanyi dangdut, Boy Sahara bilang nyaris tak bisa dihindari. Namun begitu, ia tetap yakin dan optimis, setiap penyanyi pasti punya penggemar sendiri-sendiri. “Asal kita bisa menjaga kualitas dan performace, pasti akan tetap disukai masyarakat,” ungkap dia seraya menutup obrolannya. ■ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *