CHANIA RAMLI Optimis Bisnis Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA Punya Prosfek Bagus

BERITA, Headline43 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Dari jagad politik merambah ke bidang bisnis. Begitulah sosok Chania Ramli yang terlihat begitu enerjik, manakala melihat peluang bisnis. Maka tak salah jika kemudian, langsung mengeksekusi buka Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No 34-D Kemang, Bangka Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sekitar Maret 2019 lalu.

Setelah dua tahun berjalan sampai sekarang, ternyata bisnis yang dilakoni tersebut, memiliki prosfek cerah. Kesemua itu lantaran dijalani dengan kesungguhan. Ia juga memanfaatkan banyak relasi. Selain itu dari pengunjung kalangan Millenial.

Diakui Chania Ramli bahwa inspirasi Coffee Shop dengan brand Sulthan Concept Jakarta, awal mula usahanya itu untuk coffee (sign logo perpaduan Aries and Gemini) -nama dibuat untuk calon anak. Sedangkan untuk coffee shop itu sendiri merupakan berdua dengan calon suami.

“Nah, kalau konsep bisnisnya dibikin one stop dengan area full smoking dan instragamable. Menjual healty coffee (kopi kenyang), salah satu kopi favorit karena dibuat untuk orang penderit diabet dan mempunyai riwayat maagh,” jelas Chania kepada ARTIS6.COM, (15/8/2020).

Menurut perempuan cantik berusia 28 tahun dan asli kelahiran Kota Tangerang (Banten) tersebut, suguhan coffeenya cocok untuk diet, karena memang non sugar (gula). Bahkan bisa tahan makan atau antara 3 sampai 4 jam aman dikonsumsi sebelum makan.

“Jadi, di sini ada tersedia Susu Tante alias sejenis kopi yang paling favorit dipesan pengunjung. Atau, Milo yang lebih creamy, karena didatangkan dari negeri Malaysia,” papar Chania seraya menyebut dalam soal harga jauh lebih terjangkau ketimbang tempat lain yang ada di kawasan Kemang tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, kadang pengujung yang ‘gila ngopi’ sampai harus merogoh kocek antara Rp 50 ribu dan bahkan lebih.Tapi, jika ingin menikmati suasana aman, nyaman dan bisa sambil santai, coba datang nongkrong di Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA. Harga kopinya dipatok terjangkau cuma Rp 30 ribuan.

Sedangkan untuk jam operasional SULTAN CONCEPT JAKARTA, dikatakan Chania yang berdarah turunan orangtua asal Yogyakarta satu ini, Minggu-Kamis buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 24.00 WIB. Sedangkan khusus Jumat-Sabtu, operasionalnya baru tutup pada pukul 04.00 WIB.

Namun ketika disinggung soal sasaran pengunjung, dijelaskan Chania lebih lanjut, datang dari semua kalangan. Kendati begitu tak sedikit pula dari kaum Millenial yang datang. Mereka ada juga dari komunitas tertentu, kalangan profesional muda. Jadi, sangat pas apabila dijadikan tempat hangout bagi siapa saja yang membutuhkan.

Jika kepengen tahu bagaimana latar belakang sosok Chania Ramli jelas cukup mengejutkan. Ia juga dikenal sebagai politisi muda dari Partai Perindo dan merupakan lulusan S2 Jurusan Ilmu Komunikasi Politik. Bahkan diam-diam, ia pun tengah melanjutkan Sekolah Design di Italian Fashion School. Sebab, kelak terobsesi untuk mengembangkan bisnis di bidang fashion. ■ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *