Tempuh Jarak 100 KM, 140 Peserta Tour De Banggai Perebutkan Total Hadiah 100 Juta

BANGGAI, MPI_140 peserta Tour De Banggai menjajal lintasan sepanjang 100 KM, start dari Kecamatan Toili dan finish di Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu (12/12/21), pukul 06.30 Wita.

Para peserta yang berasal dari Provinsi Sulteng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Gorontalo dan Jakarta dilepas oleh anggota DPR RI Ahmad Ali, Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Nilam Sari Lawira dan Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Dikutip dari pikiranrakyat.com, Bupati Banggai mengungkapkan Tour De Banggai, perlombaan balap sepeda, adalah agenda besar perdana di bidang olahraga yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

Tempuh jarak 100 KM, 140 peserta Tour De Banggai perebutkan total hadiah Rp100 juta.(foto dok pikiranrakyat.com)

Lebih lanjut dikatakan Tour De Banggai yang digagasnya ini dicanangkan untuk menjadi agenda tahunan Pemkab Banggai.

“Tour De Banggai direncanakan akan menjadi agenda tahunan, bahkan kemungkinan menjadi agenda nasional yang akan diikuti oleh atlet-atlet profesional dari mancanegara,” lanjutnya.

Ditambahkan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp100 juta, Tour De Banggai dilaksanakan dengan tujuan mendorong bangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Banggai.

“Peserta lomba tertua berasal dari Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, yang berusia 60 tahun. Sedangkan peserta termuda berasal dari Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Selain peserta, lintasan Tour De Banggai turut dijajal oleh sejumlah pejabat, diantaranya Anggota DPR RI Ahmad Ali, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, dan lainnya.(dewi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *