Pemkab Banggai Brother’s Teken MoU Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Brother’s yang terdiri dari Pemkab Banggai, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut) bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) teken nota kesepahaman (MoU) Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Penandatangan MoU ini berlangsung di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (17/12/21).

Penandatangana MoU ini dalam rangka mendukung pelaksanaan dan tata kelola APBN secara optimal dengan menyediakan dan memfasilitasi diskusi, peningkatan kapasitas SDM Pemda dan instansi vertikal KlL, dan pertukaran data serta informasi bagi peningkatan kualitas kebijakan dan pelayanan publik.

Dari kiri ke kanan, Bupati Bangkep Rais D. Adam, Wakil Bupati Balut Ablit Hi. Ilyas dan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

“Kami berikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai Brother’s atas kesediaan untuk melakukan MoU Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah,” ucap Kakanwil Dirjen Pembendaharaan Sulteng Irfan Ampri.

Dengan MoU ini, lanjutnya, terbuka berbagai kesempatan untuk berbagi informasi dan pengetahuan berkenaan dengan pengelolaan keuangan, kajian ekonomi daerah, kajian optimalisasi TKDD, peningkatan intervensi APBN yang bukan TKDD melalui KUR dan kredit mikro.

Serta investasi, peningkatan kapasitas tata kelola BLUD dan laporan konsolidasi keuangan serta statistik pemerintah pusat dan daerah.

“Mari bersama-sama kita wujudkan penyaluran APBN di Kabupaten Banggai Brother’s yang makin berkualitas, menonjolkan fungsi dan perannya dalam melindungi masyarakat, memulihkan ekonomi regional, dan turut mendukung reformasi struktural guna mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” tutupnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *