Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Banggai Gelar Safari Natal 2021

BANGGAI, MPI_Sebagai bentuk suka cita dalam merayakan Natal 2021, Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka didampingi Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. bersama unsur Forkopimda menggelar safari Natal di enam gereja di Kota Luwuk, Sabtu (25/12/21).

Yakni Gereja Bukit Zaitun, Gereja Immanuel, Gereja GPDI Kalvari, Gereja Bukit Moria, Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora dan Gereja Family Gloria.

Safari Natal Pemkab dan Forkopimda Banggai ke Gereja Immanuel Luwuk

Di setiap kunjungannya, Bupati mengatakan bahwa kehadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan unsur Forkopimda Banggai untuk memberikan dukungan dan semangat kepada warga Kabupaten Banggai yang merayakan Natal.

“Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi, juga sebagai wujud toleransi antar umat beragama sekaligus untuk memantau keamanan pelaksanaan ibadah Natal 2021,” ungkapnya.

Safari Natal Pemkab dan Forkopimda Banggai le Gereja GPDI Kalvari Luwuk

Lebih lanjut Bupati menegaskan saat ini Kabupaten Banggai telah berada pada level 1 PPKM. Meski demikian, ia tetap menghimbau kepada para jamaat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan (prokes) terutama mengunakan masker dalam aktifitas keseharian.

Safari Natal Pemkab dan Forkopimda Banggai ke Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora Luwuk

Sebelum menutup sambutannya, Bupati mewakili Pemkab dan unsur Forkopimda Banggai menyampaikan ucapam selamay Natal kepada seluruh jamaat yang hadir.

“Atas nama pribadi, keluarga, Pemkab dan unsur Forkopimda Banggai saya mengucapkan selamat Natal 2021. Semoga Natal memberikan kedamaian dan keberkahan bagi kita semua,” tandasnya.

Safari Natal 2021 diikuti Ketua DPRD Banggai Suprapto, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.POL., Danposal Luwuk, Letda (L) Yusuf Wibowo, Danki II Yon B Pelopor Luwuk IPTU I Ketut Partayana, S.H., M.H., Asisten II Setda Banggai Drs. H. Alfian Djibran, M.M., Kapolsek Luwuk AKP Candra, S.H., M.H., sejumlah pimpinan OPD dan rombongan lainnya.(dewi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *