Banjir Di Desa  Labuhan Permai Tidak Menelan Korban Jiwa

MESUJIPOS.com-Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai Mesuji meluap Air menggenangi puluhan Rumah dan perkebunan penduduk Desa Labuhan Permai Kecamatan Way Serdang ,Kabupten Mesuji.

Kepala Dusun 005 Zakaria Mengatakan,Meluapnya Sungai Mesuji mengakibatkan banjir, Air setinggi (1)  Meter merendam puluhan rumah warga di RK 003,RK004 dan RK 005, dan Ribuan Kebun karet dan sawit Minggu (04/01/ 2022).

“Permukiman warga mulai digenangi air sejak tiga hari lalu akibat curah hujan terus-menerus,”kata Zakaria.

Masih kata Zakaria,Warga yang yang terdampak banjir  masih bertahan di rumah miliknya dan belum mengungsi, hanya nampak beberapa warga yang memindahkan perabotan dan Barang-barang elektronik ke tempat yang lebih tinggi.

“Dari pantauan Kami Ada 16Rumah yang terendam Air oleh karena Banjir kalai ini,” imbuhnya.

Tetpisah, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD )Mesuji,Ngadiman mengatakan , Banjir terjadi di Desa Labuhan Batin dengan ketingian( -+ 1)Meter untuk sementara tidak ada korban jiwa.

“Kami menghitung ada sekitar 15 rumah warga dan 1.200 hektar perkebunan yang terendam banjir kami bersama tim gabungan sudah berusaha mengevakuasi warga dan memindahkan Barang-barangnya warga  ke tempat yang lebih aman. karena mengutip ramalan BMKG, diperkirakan hujan deras masih akan turun hingga akhir januari. “Jelasnya. (wayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *