Kabag SDM Polres Mesuji, Kompol M. Yamin Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang  Pertama

MESUJIPOS. COM – Jajaran Polres Mesuji melalui Bagian SDM, melaksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I T.A 2023, Senin (26/09/22) di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana

 

Petugas Pemeriksaan di Pimpin oleh Kabag SDM Kompol M. Yamin S.H bersama Kasubag Paskon Logistik Polres Mesuji IPTU Suldi, Kasiwas IPTU Sumadi, Kasi Provos IPDA Andre Rizal,  Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Pengawas Eksternal.

 

Kabag SDM Kompol M. Yamin S.H Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menjelaskan, Polri saat ini membuka Pendaftaran Anggota Tamtama Gelombang I, maka dari itu Jajaran Polres Mesuji melaksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal Seleksi bagi peserta.

 

Lebih lanjut, dalam menjaga Ketransparanan dan Keterbukaan, Proses Pemeriksaan Administrasi melibatkan Pengawas Eksternal yang berasal dari Perwakilan Masyarakat, sehingga dalam Prosesnya tidak ada yang di tutup – tutupi ataupun adanya Praktek Kecurangan terang Kompol Yamin

 

“Untuk Kuota Penerimaan Anggota Tamtama kali ini sebanyak 1.600 Anggota yang di bagi menjadi Dua yaitu 1.500 untuk menjadi Anggota Brimob dan 100 lagi akan di tempatkan menjadi Polisi Air. Untuk Pendaftar yang melalui Polres Mesuji saat ini ada sebanyak 6 Orang dan telah di lakukan Pemeriksaan yang semuanya secara Administrasi di nyatakan Lulus serta dapat melanjutkan ke Tahapan selanjutnya yang akan di laksanakan di Polda Lampung”, kata Kabag SDM Kompol M. Yamin.

 

Ia pun berharap, mudah – mudahan semua Calon yang telah Lulus di Tahapan I ini, dapat melalui tahapan – tahapan berikutnya dengan baik, sehingga dapat Lulus dan menjadi Anggota Polri nantinya. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *