KPU Mesuji Menggelar Sosialisasi Penyusunan Penataan DAPIL

MESUJIPOS. COM -Mesuji -Sosialisasi Penyusunan Rancangan Penataan DAPIL( Daerah Pemilihan) dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji Tahun 2024 di gelar di Aula Rumah Makan  Citra Intan, Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji,, Rabu (23/11/22.

 

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Yakni ketua Bawalu, Apri susanto, Disdukcapil dan perwakilan KSB masing -masing Partai.

 

Dalam Kegiaran itu, Ketua KPU Kabupaten Mesuji ,Ali Yasir, mengatakan Sementara ini  ada 9 partai politik yang tidak lolos perivikasi Administrasi dan Faktual baik partai poltik yang baru maupun lama.

 

“Pada tahapan Perdana Kami menyampaikan ada 9 partai politik baik baru maupun lama yang belum lolos Perivikasi, ” paparnya.

 

“Mengenai kursi Dewan pada Pemilu 2024 mendatang di kabupaten Mesuji tersedia 30 kursi. Dari sebelumnya 35 kursi sebutnya. Hal ini di sesuaikan dengan kondisi Daerah Mdsuji itu sendiri,” paparnya.

 

Sementara di waktu yang sam,Narasumber dari komisioner KPU Mesuji,IMANI, S.pdi. mengatakan bahwa ada tiga proyeksi sebagai gambaran bagi semua partai politik untuk di pahami. Hal itu ia katakan di saat dirinya memaparkan DAPIL yang termuat di dalam tabel,usai itu dirinya membuja ruang Tanya jawab bagi peserta partai politik.

 

Dalam sesean tanya jawab tersebut ternyata ada  ada masukan dan tanggapan dari partai Nasdem yang di sampaikan oleh Fuad Amruloh,S.E. mengatakan; sejauh apa KPU kabupaten Mesuji terhadap penetapan Rancangan Daerah Pemilihan.

Sejauh mana partai politik daoat mengintervensi terhadap penetapan dan penyusunan DAPIL, ,Katanya .

 

Selanjutnya di susyl masukan dan tanggapan dari partai Gerindra, SUYADI ,Terhadap rancangan DAPIL yang sudah di tampilkan, menurut kami, Rancangan 3 adalah Rancangan yang paling porposional.sebutnya.

 

” Imanai menanggapi dan menyebutkan bahwa pihak nya tidak akan mengubah 3 Rancangan yang telah di tetapkan.

Yang di maksud Tiga Rancangan tersebut adalah DAPIL yakni Dapil ,5, 7  dan 6.,” tutupnya.(wyn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *