Bupati Mesuji Sulpakar Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan  Pengamanan MTQ Ke 49 Tahun 2022

MESUJIPOS. COM -Polres Mesuji Polda lampung – Gabungan Pasukan Pengamanan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan MTQ Ke 49 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Lampung, Kamis (01/12/22) bertempat di Alun Alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

 

Apel dipimpin Oleh Bupati Mesuji Drs. Sulpakar M.M dengan didampingi Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos, Dandim 0426/TB di wakili oleh Koramil Mesuji Mayor Inf Sutoto, Para PJU, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, Camat Se Kabupaten Mesuji, dan Para Tamu Undangan.

 

Adapun Peserta Apel terdiri dari 1 Pleton Kodim 0426/TB, 1 Pleton Brimob Polda Lampung, 1 Pleton Dit Samapta Polda Lampung, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Dinkes, 1 Pleton Damkar, dan 1 Pleton Banser.

 

Bupati Mesuji Drs. Sulpakar M.M menjelaskan Hari ini Pemerintah Daerah bersama dengan Pasukan Pengamanan melaksanakan Apel Siaga, dalam rangka Pengamanan Musabakoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 49 Provinsi Lampung, dan perlu diketahui bahwa Tahun ini Kabupaten Mesuji menjadi Tuan Rumah Kegiatan.

 

Lebih lanjut, Oleh karena itu, Kita akan menerima Tamu serta Khafilah – Khafilah dari Kabupaten Kota Se Provinsi Lampung, maka dari itu sudah sewajarnya Kita memberikan Rasa Aman dan Nyaman selama acara berlangsung. Oleh karena itu Polres Mesuji Polda lampung dan Dandim 0426/TB melaksanakan Apel Siaga guna mengajak Masyarakat untuk bekerjasama guna memberikan rasa Nyaman dan Aman kepada Tamu yang hadir. Terang Sulpakar

 

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk memberikan yang terbaik, mari tunjukkan kepada Daerah luar, bahwa Kabupaten Mesuji adalah Kabupaten yang baik, Aman dan siap bersinergi dengan Kabupaten yang lain dalam rangka membangun Provinsi Lampung yang kita cintai. Pungkasnya.

 

Di tempat yang sama Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menjelaskan untuk kegiatan Pengamanan Polres Mesuji menyiapkan Pasukan ayng terdiri dari, khusus Polri Polres Mesuji sebanyak 437 Personil, dengan melibatkan Sabhara dan Brimob Polda Lampung, yang di Back Up dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Organisasi Masyarakat yang mendukung kegiatan Pengamanan.

 

Sambungnya, AKBP Yudo pun menyampaikan bahwa dari Polres Mesuji akan mengamankan sebanyak 1185 Peserta yang terdiri dari 221 Home Stay, termasuk beberapa tempat kegiatan MTQ, meskipun Kegiatan akan di mulai pada Tanggal 3 Desember 2022 mendatang, namun dari H-2 Anggota telah melakukan Pengamanan Pengamanan baik itu pengamanan di Lokasi maupun Pengamanan yang menjadi tempat singgah dan untuk kegiatan MTQ.

 

Kegiatan MTQ kali ini adalah yang pertama kali di adakan di Mesuji, akan tetapi kita tidak akan Underestimate, maka dari itu kita tetap harus Optimal dan Maksimal dalam melakukan Kegiatan Pengamanan, sehingga dalam pelaksanaan Kegiatan dari Awal hingga akhir dapat berjalan dengan Lancar dan Aman. Dengan kekuatan seluruh Masyarakat Kapolres yakin semua akan berjalan dengan Aman, Nyaman dan Lancar. Ungkap Orang nomer satu di Mapolres

 

Dirinya pun berharap apabila kegiatan tersebut berjalan dengan Sukses Masyarakat Luar dapat mengetahui dan mengerti bahwa Mesuji adalah Wilayah yang Aman dan Damai. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *