Meski Keterbatasan Anggota Bhabinkamtibmas, Kami Siap On Call 24 Jam Kata Kapolsek Mestim, Heri Ramanda

MESUJI- MESUJIPOS.COM- Polres Mesuji – Kapolsek Mesuji Timur Polres Mesuji Polda Lampung bersama Anggota kali ini melaksanakan Program Jumat Curhat dengan Masyarakat Desa Tanjung Menang Raya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji di Kediaman Kepala Desa setempat, Jumat (03/02/23).

Giat dipimpin langsung oleh Kapolsek Mesuji Timur IPTU Heri Ramanda dengan didampingi Kanit Binmas IPDA Tata Subrata, PS. Kanit Sabhara AIPDA Doni Adiansyah dengan di ikuti oleh Kepala Desa Tanjung Menang Raya Agus Asrori, Ketua PSHT Cabang Mesuji Hamid dan Perwakilan Masyarakat.

Kapolres Mesuji Timur IPTU Heri Ramanda Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E mengatakan giat tersebut adalah dalam rangka menyerap Aspirasi dan Keluhan Masyarakat sehingga tercipta Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif.

Ada beberapa Masyarakat yang menyampaikan Aspirasinya salah satunya adalah Bapak Agus Asrori selaku Kepala Desa Tanjung menang Raya.

“Saya pernah mendengar cerita, bahwasannya Kapolsek Mesuji Timur dan Bapak Camat memiliki Progam Patroli sekaligus cek Pos Ronda, Saya harap Progam tersebut bisa dilaksanakan di Desa Kami”.

Iptu Heri pun langsung menanggapi pertanyaan dari Kepala Desa tersebut,

“Memang benar bahwa Saya sudah beberapa kali Patroli dan Cek Pos Ronda bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, kami lakukan Patroli dan Cek Pos Ronda secara rutin, dan Program ini akan terus Kami Lakukan termasuk di Desa Tanjung Menang Raya”. Tegasnya.

Selanjutnya Aspirasi dari Bapak Hamid selaku Ketua Ranting PSHT Mesuji Timur.

“Di Desa Kami Masyarakatnya susah untuk melaksanakan Ronda malam, jadi Saya minta masukan kepada Kapolsek, untuk Masyarakat yang susah Ronda malam untuk dikasih Hukuman sehingga bisa aktif Ronda Malam, dan Kami harap Bhabinkamtibmas bisa tinggal di Desa”.

Pertanyaan tersebut pun langsung mendapat respon dari Kapolsek Mesuji Timur

“Untuk pemberian teguran kepada Masyarakat yang susah untuk melaksanakan Ronda malam, diharapkan sebelum dilaksanakan, harus ada kesepakatan terlebih dahulu sehingga Masyarakat takut untuk tidak melaksanakan ronda malam kemudian untuk Anggota Polsek kita masih terbatas, Bhabinkamtibmas nya banyak tugas rangkap, ada yang merangkap sebagai Penyidik ada yang merangkap sebagai Banit Intel, tapi akan tetap Kami usahakan jika ada permasalahan di Desa dan butuh kehadiran polri Bhabinkamtibmas kami siap on call 24 Jam”. Terangnya.

Iptu Heri berharap Giat tersebut bukan hanya seremonial semata, akan tetapi dapat di wujudkan dalam kehidupan sehari hari di tengah tengah Masyarakat, sehingga benar benar dapat tercipta Situasi yang Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Mesuji Timur. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *