Tak Main- main, Sulpakar Targetkan Banyak di Rawa Jitu Utara.

MESUJI-MESUJIPOS.COM-Kabupaten Mesuji
Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali melaksanakan agenda musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Mesuji kali ini musrenbang diadakan di kecamatan rawajitu Utara, Kamis (23/02/2023)

Sekda Kabupaten Mesuji Syamsuddin mewakili Pj.Bupati Mesuji Membuka rangkaian kegiatan musrenbang kecamatan rawa jitu utara yang di laksanakan di GSG Kecamatan Rawa Jitu Utara, di dampingi beberapa Kepala OPD Dinas Terkait.

Dalam sambutannya syamsuddin menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh masyarakat, perangkat desa tenaga kesehatan, guru dan pendamping desa yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan acara musrenbang ini, sebuah program tentu akan mendapatkan hasil yang baik bila di mulai dengan perencanaan awal yang baik pula, ujar syamsuddin.

Selain itu tentunya pemerintah selalu berusaha untuk mencari solusi dan jalan keluar guna mengatasi setiap permasalahan yang ada di kabupaten mesuji dan di desa desa, pembangunan infrastruktur tentunya menjadi pekerjaan rumah utama yang harus di selesaikan guna memberikan akses transportasi yang baik kepada masyarakat, ujar syamsuddin.

Dalam kesempatan yang lalu Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar juga memaparkan Terkait program pembangunan yang di prioritaskan di kecamatan rawa jitu utara, antara lain
Untuk tahun 2023 Penanganan Abrasi Mulai dari Desa Sidang Muara Jaya titik nol ke arah Sidang Iso Mukti 2 KM dengan anggaran Dana 47 Milyar.

Terkait Pembangunan Dermaga Tanah Merah tahapan Proses yang akan di lakukan ke depan
Mingggu depan dishub, camat rju dan Kepala Desa Sidang Muara Jaya akan di undang ke Provinsi Guna Menandatangani Pelepasan Hak Tanah Dari PT. CPO eks DVD ke Pemerintah Provinsi Lampung

Selanjutnya akan dilaksanakan pengukuran tanah calon lokasi dan akses jalan menuju ke Dermaga Oleh BPN di saksikan oleh Pemerintah Provinsi Lamoung, PT. DPP eks Dipasena
Dan akan dilaksanakan pembayaran ganti buku kepemilikan tanah milik perusahaan oleh Pemerintah Provinsi Lampung

Kemudian Tahun 2023 ini Kementerian Perhubungan Telah Menyiapkan Dana Pembangunan Tahap Awal (Land Clearing + Pembersihan Lumpur Lokasi Dermaga)

Dokumen Perencanaan Fisik berupa DED  telah di susuan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung pada tahun 2022
Dokumen Review Rencana Induk Pelabuhan Tanah Merah Telah di Dusun oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.

Pembangunan Fisik Dermaga dan Sarana pendukung akan di anggarkan pada tahun 2004
Dan pada tahun 2023 Pemerintah Provinsi Lampung akan memproses alih status jalan akses gerbang DCD menuju ke Dermaga tanah Merah dari jalan menjadi jalan provinsi

Selain itu pembangunan fisik jalan sepanjang 7,8 KM akan di anggarkan oleh Dinas BMPK Provinsi Lampung tahun 2024
Secara terinci pembangunan ruas jalan di rawa jitu utara dapat gambarkan sebagai berikut :
Peningkatan Ruas Jalan Panggung rejo- telogo rejo sepanjang 12 KM, ruas jalan telogo rejo – Panggung Jaya 26 KM, ruas jalan Panggung Jaya – Way Puji 4 KM, Ruas Jalan Sungai Buaya – Panggung Rejo 26 KM, Ruas Jalan Way Puji – Kurnia Agung 1.9 KM selain pembangunan infrastruktur rawa jitu utara juga menjadi pusat lumbung padi di kabupaten Mesuji.

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan beberapa Kepala OPD, Kepala Puskesmas, Kepala desa dan Perangkat Desa, Guru dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *