Kapolsek Way serdang Dalam Jumat Curhat Serap Aspirasi Masyarakat dan Penting Ronda Malam

MESUJI- MESUJIPOS.COM-Polres Mesuji – Jajaran Polsek Way Serdang Polres Mesuji Polda Lampung melaksanakan Jumat Curhat bersama Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Labuhan Makmur, Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Jumat (24/03/23)

Giat dipimpin Kapolsek Way Serdang IPTU Bambang P bersama Kanit Binmas BRIPKA Worry Widodo, Bhabinkamtibmas AIPDA Azharudin, Ta. Intel BRIPTU Cahyo S dengan di hadiri Aparatur Desa, dan Tomas, Toga, serta Masyarakat.

Kapolsek Way Serdang IPTU Bambang P mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E mengatakan, Hari ini dirinya bersama anggota melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Kepala Desa, Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat Labuhan Makmur.

“Giat bertujuan menyerap Aspirasi Masyarakat dan Keluhan Masyarakat sehingga tercipta Situasi Kamtibmas Aman dan Nyaman”. Jelasnya.

Ada beberapa Saran atau pun Masukan yang disampaikan, diantaranya terkait Linmas yang tidak aktif dalam kegiatan Desa dan jika di hubungi susah, kemudian terkait dengan pelaksanaan jaga di Pos Ronda agar bisa berjalan, karena masih ada yang tidak melaksanakan Ronda Malam. Ungkap Iptu Bambang

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengatakan, untuk masalah Linmas tersebut agar yang bersangkutan di tanya lebih dulu, masih mau atau tidak, kalau sudah tidak mau agar di buatkan kesepakatan bersama, bahwa sudah tidak mau lagi menjadi Linmas.

lalu Untuk permasalahan Ronda Malam, Kami sudah melakukan pengecekan dan tidak bosan bosan menghimbau, agar setiap Desa mengaktifkan Ronda Malam, dan memang harus tumbuh kesadaran Warga tentang pentingnya Ronda Malam, mengingat untuk menjaga Situasi Kamtibmas harus ada peran serta Masyarakat untuk membantu tugas Polri.

“Artinya Masyarakat harus menjadi Polisi juga, namun demikian kami akan tindak lanjuti dengan berdayakan Bhabinkamtibmas untuk bisa berkoordinasi dengan Kades agar Ronda malam bisa terus dilaksanakan”. Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *