Upaya Keras Pemkab Mesuji Kemensos RI turun Bantu Penderita Kangker Payudara

MESUJI-MESUJIPOS.COM-Kabupaten Mesuji
Respon cepat Pemerintah Kabupaten Mesuji dibawah komando Pj.Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM bukan hanya menanggulangi bencana alam dan musibah yang terjadi di Kabupaten Mesuji, hal ini juga di tunjukan dalam penanganan masalah yang menimpa salah seorang warga Tanjung Menang Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji atas nama ibu saini (61) Penderita Kanker Payudara.

Begitu mendengar Laporan Masyarakat yang menyampaikan bahwa ada masyarakat tidak mampu menderita kanker payudara yang membutuhkan pertolongan, Sulpakar langsung memerintahkan tenaga kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk turun ke lapangan melihat dan mengecek kondisi warga tersebut dan memberikan bantuan berupa tali asih, Senin (3/04/2023)

selain itu Sulpakar langsung  memerintah untuk membawa warga tersebut ke rumah sakit Ragab Begawe Caram untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan dan dengan berbagai pertimbangan Sulpakar meminta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk melakukan koordinasi dengan kementerian sosial republik Indonesia di jakarta.

Hasil koordinasi tersebut di respon cepat oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan menurunkan tim ke Kabupaten Mesuji untuk melihat kondisi warga penderita kangker payudara tersebut dan segera melakukan penanganan

Hasil dari pantauan tim Kementerian Sosial Republik Indonesia setelah melihat kondisi saini rencananya saini akan di bawa ke Rumah sakit Muhamad Hosein Palembang untuk dilakukan Penanganan dan Pengobatan, Rabu ( 5/04/2023 )

Selama di palembang, Saini akan di dampingi oleh Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji dan akan difasilitasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di Sentra Budi Perkasa Palembang dari akomodasi dan makan di tanggung oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Ucapan terima kasih di sampaikan Saini dengan mata berkaca kaca seraya berkata     ” saya gak tahu mau ngomong apa, terima kasih Bapak pj.bupati Mesuji, Bu menteri dan semua yang membantu saya ” Ucap Saini .

Dalam setiap kesempatan kunjungan ke Puskesmas di Kabupaten Mesuji Sulpakar selalu berpesan kepada tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyakat jangan tambahkan masalah kesehatan mereka ketika mereka ingin berobat ke puskesmas atau rumah sakit berikan pelayanan yang terbaik dengan bahasa yang baik sehingga mereka datang sakit, pulang bisa sembuh karena mendapatkan pelayanan yang terbaik ketika berobat.

selain itu dengan status UHC di kabupaten mesuji maka setiap masyarakat berhak mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis di kabupaten mesuji. Semoga setiap permasalahan kesehatan di kabupaten mesuji dapat di tanggulangi dengan bergerak bersama maju semua yakin kabupaten mesuji akan semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang. (wyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *