ERNA SANTOSO Potong Hewan Qurban dan Resmikan Masjid Al-Muftie di Sukabumi

BERITA112 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Pada Hari Raya Idhul Adha 1439 H di hari Rabu (22/8) besok, aktris senior yang juga Pimpinan Yayasan Peduli Anak (YAPENA) Indonesia, menggelar penyembelihan hewan qurban sekaligus peresmian penggunaan Masjid Al-Muftie yang berada di desa terpencil di Gn Cijangkar, Nyalindung, Sukabumi (Jawa Barat).

Terkait apa yang akan dilakukan itu, menurut Erna lebih lanjut, karena semata-mata membawa amanah dari hamba Allah SWT yang merupakan sumbangan perseorangan atau para donatur tetap dari Yayasan Peduli Anak Indonesia yang dipimpinnya.

Dalam acara yang diberi nama ‘Berbagi Untuk Negeri’ tersebut, setelah sebelumnya mendapat kepercayaan untuk proses pembangunan mesjid. Saat ini, menurut Erna lagi, sudah rampung dan sekaligus bakal diresmikan penggunaaannya. Momentnya bertepatan dengan Idul Adha 1439 H di tahun 2018.

“Yang jelas, saya sangat mensyukiri, karena masjid sudah rampung. Insya Allah, warga masyarakat setempat, sudah bisa langsung menggunakan sebagai sarana ibadah sholat untuk umum,” tutur mantan model, peragawati dan aktris film nasional itu kepada ARTIS6.COM, Selasa (21/8).

Erna Santoso menambahkan bahwa bersamaan dengan peresmian masjid itu nanti, juga bakal ada penyembelihan hewan qurban berupa sapi dan kambing. “Nah untuk daging qurban, bakal dibagikan kepada warga masyarakat setempat yang membutuhkan,” ucap dia.

Pada saat pelaksaan peresmian masjid dan penyembelihah hewan qurban, kata Erna, juga akan dimeriahkan sejumlah artis Ibukota. Mereka terdiri dari Jay Kondang In, Adhy Masambha, Lilis Kirana, Ranny Nuraeni, Sofie Hirose, Putri Munandar serta banyak lagi. ■ [BOYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *