Kadisdik Mesuji; Andi Tegaskan Sekolah Bebas Pungli 

MESUJIPOS-Peerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji menggelar Rapat Koordinasi dari Pengawas,dan  Kepala sekolahTK Paud, SD dan SMP hingha PKBM sekabuapaten Mesuji kegitan di pusatkan di Gedung serbaguna (GSB) Taman Keaneka Ragaman  Hayati, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu, (12/01/2022).

Pemateri Dalam Rapat tersebut  di sampaikan oleh Tutor di hadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuyaan Andi S. Nugraha SH. MH, di dampingi Sekertaris, Yoga, serta seluruh Kepala Sekolah se- Kabupaten Mesuji.

Dalam Sambutannya Andi mengatakan,bahwa pihakanya tidak akan membiarkan ada pungli di lingkup dinas pendidikan kabupaten Mesuji.

“Ditahun 2022 ini saya pastikan tidak  pungli yang mengatas nama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan jika ada laporkan kesaya,” Tegas Andi.

Masih kata Andi,untuk fungsi penhawasan sehingga mutu dan kwalitaa sekolah yang bagus dan dapaengajukan Akreditasi “A”

“Untuk gajih guru honorer yang tadinya 3 bulan sekali diberikan sekarang setiap bulan kami berikan melalui Online atau tranfer,”Terangya.

Lanjutnya, untuk pengelolaan dana BOS Biarkan Komite yang mengolola Dapodik dan belanja peralatan Sekolah jangan sampai Kepala Sekolah Mengintervensi terkait keuangan tersebut jika ada pasti akan ada masalah ucapnya.

“saya membuka diri jika ada masalah silahkan koordinasi untuk jalan terbaik,” Harapnya.

Di kesempatan itu sekretaris Pendidikan ,Yoga saputra, menambahkan ,menurutnya,Dalam pengusulan bangunan baru wajid menyertakan  sertifikat tanah milik Pemda Mesuji, oleh sebab itu segera koordinasikan kepada Dinas Perkim serta BPN untuk minta disegera terbitkan  sertifikatnya agar dalam pengajuan lebih cepat dan jelas status kepemilikan tanahnya.

“Serta untuk satuan harga ATK kita akan sesuaikan dengan SSH Kabupaten Mesuji mohon untuk diindahkan himbuan ini jangan sampai terjadi lagi berbeda harga masih dalam satu Kecamatan,” pungkasnya.(wayan)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *