Polisi Pastikan; Di Mesuji Tidak Ada Takbir Keliling Polres dan Ormas Berpatroli

Penulis; Wayan Stk.

MESUJI-MESUJIPOS.COM- Kepolisian Resor (Polres) Mesuji Polda Lampung ,pada malam Takbir Gelar Apel Pasukan Patroli Skala Besar dalam rangka Pengamanan Perayaan Malam Takbir, di Alun Alun ,Desa Simpang Pematang,Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten, Mesuji, Minggu(01/5/22) malam pukul 20.00 Wib.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, diikuti Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Kabag Ops Kompol Agung Ferdika S.H, M.H, Para PJU Polres Mesuji, 1 Regu Anggota Sat Reskrim, 1 Regu Anggota Sat Intelkam, 1 Regu TNI, 1 Regu Satpol PP, 1 Regu Banser, 1 Regu Ormas PBB, seluruh Anggota Polres dan Polsek Simpang Pematang,

Haryudo mengatakan, Apel Patroli Skala Besar ini di gelar dalam rangka Pengamanan Perayaan Malam Takbir, Polres bersama sama Ormas dan Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji,dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Tujuannya adalah Menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif, mencegah adanya Tindak Pidana C3 dan yang lain, serta memastikan tidak ada Masyarakat yang melakukan Takbir Keliling.,”Ucapnya.

Di singgung soal Pengamanan ,Haryudo menjelaskan, pengamanan difokuskan pada Titik – Titik Pusat Keramaian yaitu Alun – Alun Simpang Pematang dan Tugu Macan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Selain melaksanakan Patroli di dua titik tersebut, Anggota bersama Instansi terkait melaksanakan Patroli di sepanjang Jalan Lintas Timur sampai Pos PAM yang berada di Daerah Perbatasan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

“Selain pengamanan di dua titik tersebut juga di lakukan patroli di jalintim hingha di perbatasan Ogan komering ilir(OKI) sumsel untykberikan rasa aman bagi pemudik dan masyarakat umat Muslim yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri, “ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *