Jelang Nataru Polres Mesuji Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2022

MESUJI -MESUJIPOS.COM — Jajaran Polres Mesuji Polda Lampung bersama TNI dan Pemerintah Daerah serta Ormas melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mesuji. Kamis (22/12/22) Pagi.

 

Apel dipimpin oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E dengan diikuti Sekda Kabupaten Mesuji Drs. Syamsudin, S. Sos, Kajari Kabupaten Mesuji Azy Tyarawardana, SH., MH, Danramil 426-01/SP Mayor Inf Sutoto, Kordinator penindakan Loka POM Tulang Bawang Rizki Aprilia, SH, Kordinator P2M BNN Lampung Timur Sigit Raharja, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji Budiman Nainggolan, Kasat Pol PP Kab. Mesuji Drs Widada, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Dr. Yanuar Fitrian, SKM., M.M, Kepala BPBD Kab. Mesuji Sunardi SE, Jasa Raharja cabang Mesuji Akas, Ketua Ormas PBB (Persatuan Pemuda Batak) Kabupaten Mesuji Noel Simanjuntak, Kades Mulya Agung Sonny Imawan dan Para Peserta Apel.

 

Dalam sambutannya Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menyampaikan Amanat dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, dalam penyampaiannya, Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel maupun Sarana Prasarana, dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara Optimal dan Sinergi, sehingga Perayaan Natal Tahun 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) berjalan dengan Kondusif.

 

Momentum Nataru selalu di tunggu tunggu oleh Masyarakat Indonesia di setiap Penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai Kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya Mobilitas Masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa di perkirakan akan ada 44,77 Juta Orang melakukan pergerakan pada Nataru Tahun ini.

 

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, mitra Kamtibmas serta Stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 Hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari 2023 sampai dengan 9 Januari 2023.

 

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 Personel gabungan yang di tempatkan pada 1.845 Pos Pengamanan, 695 Pos Pelayanan, dan 89 Pos Terpadu, guna mengamankan 52.636 Objek Pengamanan. Berbagai hal tersebut tentunya di persiapkan dalam rangka mengamankan Kegiatan Nataru, agar Masyarakat merasa Nyaman dan Aman.

 

Sebagaiman Perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa “Saya minta Persiapan seluruh sektor dan Stakeholder dalam mengantisipasi Gangguan dan Masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul betul disiapkan, agar Masyarakat merasa Aman dan Nyaman”.

 

Selanjutnya terkait kejahatan Konvensional, berdasarkan Anev Tahun 2021, Kejahatan paling tinggi terjadi pada Bulan Desember di Dominasi oleh jenis Kejahatan Konvensional. Melihat tersebut tingkatkan Patroli pada Daerah Rawan dan Objek Vital serta lakukan Sosialisasi guna meningkatkan standar Keamanan Lingkungan dan Tempat Tinggal terutama kepada Masyarakat yang sedang berpergian.

 

Terakhir sebelum menutup Amanat saya mengucapkan “SELAMAT NATAL 2022 DAN TAHUN BARU 2023”, semoga Cahaya dan Cinta Kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati Kita, sehingga dapat membawa Kebaikan serta Optimisme di Tahun Baru, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang Kita cita – citakan bersama. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *