Jum’at Curhat, polsek Tanjung raya Polres Mesuji Polda Lampung, Laksankan  jum at curhat di aula  kecamatan Tanjung Raya.Kabupaten Mesuji.

MESUJI – MESUJIPOS.COM- Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Merujuk Hal tersebut, Kapolsek Tanjung Raya AKP Heru Prasongko kembali terus aktif melakukan Jumat Curhat terhadap warganya. Kali ini berada di kantor Kecamatan Tanjung Raya kabupaten mesuji , dirinya mendengarkan curhatan dari aparatur  desa yang ada di wilayah tersebut.

Aparatur Kampung pada umumnya mengeluhkan  banyak masyarakat propokasi tentang berita hoak  jadi merasahkan  masyarakat, sering masyrakat bertanya kepada aparatur apa betul ada, ada penculikan di sini aparar polsek bhabinkamtibmas Sosialisasi kepada masyarakat bahwa itu tidak benar adanya ada informasi tentang penculikan, karena maraknya informasi masih tsb di media sosial

Sehingga kami para aparat desa di tanya, kami akan susah menjawab, dengan adanya jumat cuthat ini kami bisa berkomunikasi langsung dengan dengan aparat kepolisian.

Disisi lain, Kapolsek Tanjung Raya menyebutkan bahwa, pihaknya dalam melakukan dialog kepada Masyarakat untuk menyerap aspirasi dan agar mengetahui langsung Kamtibmas di Lapangan.

“Jadi, ini bukan hanya sekedar formalitas curhat Polisi dengan warga saja, tapi akan langsung kami Follow Up / akan di tindak lanjuti. Perlu di  ketahui bahwa jumat curhat polsek tanjung raya  ini rutin di lakukan berpindah pindah bisa  di pasar  atau balai desa atau diamana masyarakat berkumpul seterusnya,
Kandung di maksud bisa langsung komunikasi dengan berbagai elemen masyarkat yang perlu untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian, dengan komitmen bersama antara masyarakat polisi, maka terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat sengan pihak kepolisian sehingga ter ciptakan kamtibmas yang komdusip dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *