Sebanyak 16 Anggota Polres Mesuji Menerima Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

MESUJI- MESUJIPOS.COM-Polres Mesuji – Sebanyak 16 Anggota Polres Mesuji Polda Lampung yang terdiri dari Bintara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Setempat, Selasa (04/07/23) Pagi.

Upacara Kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E dengan di hadiri Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira Staf Polres Mesuji, Para Kapolsek Jajaran dan Para Peserta Upacara.

Dalam sambutannya Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E mengucapkan selamat kepada Personil yang pada hari ini mendapatkan kenaikan Pangkat setingkat lebih Tinggi atas Prestasi dan Dedikasi dalam menjalankan Tugas Kepolisian.

Secara keseluruhan Anggota Polres Mesuji sebanyak 16 Orang yang mendapatkan kenaikan Pangkat periode 01 Juli 2023. Dengan rincian Aipda ke Aiptu 1 Orang, Bripka ke Aipda 2 Orang, Brigpol ke Bripka 1 Orang, Briptu ke Brigpol 11 Orang dan Bripda ke Briptu 1 Orang.

Kenaikan pangkat di lingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting, baik bagi Kesatuan, Personel, dan Keluarga yang bersangkutan, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karir dalam tubuh Polri. Yang bertujuan untuk meningkatkan SDM Polri.

Selanjutnya kenaikan pangkat bagi seorang Anggota Polri memiliki Konsekuensi yang besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat tanggung jawabnya sesuai golongan dan pangkat masing masing.

Dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini, diharapkan kepada personel yang naik pangkat agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, dan penegak hukum serta mampu memberi pelayanan terhadap Masyarakat secara Profesional. Tutupnya.

Selesai memberikan sambutan, acara di lanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada satu persatu Personil yang naik pangkat oleh Kapolres dan Para PJU serta Perwira Polres Mesuji (wyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *