NENENG ANJARWATI Ajak Artis dan Pengusaha Peduli Anak Penderita Kanker di Banten

Artis Musik60 Dilihat

BANTEN, ARTIS6.COM □ Lantaran terketuk hati dan bathinnya terhadap anak-anak penderita kanker dan Hemofilia, kalangan artis bersama sejumlah pengusaha menggalang dana untuk mengunjungi rumah singgah khusus atau Yayasan Amaryllis Kirana Banten, Sabtu (17/2) mendatang.

Artis dangdut senior Neneng Anjarwati bertindak selaku ‘motor‘ dalam penggalangan dana untuk diberikan langsung kepada mereka anak-anak penderita kanker dan Hemofilia. Tidak kurang dari puluhan artis dan pengusaha, bakal ikut ambil bagian. Saat berkunjung nanti, juga sekaligus akan tampil menghibur.​”Karenanya, saya ingin mengetuk teman-teman artis lain, pengusaha dan para donatur. Marilah kita peduli terhadap penderitaan mereka, agar terus mendapat biaya bagi pengobatan dan penyembuhan,” tutur Neneng Anjarwati, penggiat dan koordinator artis kepada ARTIS6.COM, Jumat (9/2).

Menurut penyanyi yang dikenal sebagai ‘Ratu House’ tersebut, tidak sedikit anak-anak Indonesia yang masih bernasib malang. Hidup dalam keluarga dengan keterbatasan materi. Namun mereka harus berjuang melawan penyakit serius dan sangat butuh bantuan.

Rumah singgah atau Yayasan Amaryllis Kirana Banten kini terus berjuang mengupayakan penyembuhan bagi 240 anak-anak penderita kanker dan Hemofilia. Sementara tak memiliki dana reguler guna menopang program.​Pada bagian lain, keberadaan Amaryllis Kirana, nyaris tak pernah mendapat perhatian. Baik dari Pemerintah Provinsi Banten, Walikota maupun Kabupaten Tangerang. Sejumlah janji yang diberikan tak pernah ada realisasinya. Padahal dari 240 anak, setahun ada 40 sampai anak yang meninggal dunia.

“Apa yang ingin kami lakukan ini sebagai bentuk sinergi demi membantu mereka kalangan anak-anak penderita kanker dan Hemofilia. Betapa mereka sangat mengharapkan uluran tangan atau kepedulian dari kita semua,” tegasnya lagi.

Neneng Anjarwati memaparkan bahwa anak-anak penderita kanker dan Hemofilia, banyak yang meninggal karena putus pengobatan. Sementara itu, perhatian dari Pemerintah Provinsi  Banten atau Walikota maupun Kabupaten Tangerang, nyaris tidak ada. Kalaupun pernah dijanjikan bantuan, tak pernah ada realisasinya.​Sementara itu Asep Ruswiadi selaku pengelola rumah singgah khusus penderita kanker dan Hemofilia yang beralamat di Jalan Achmad Yani No 15 RT 02/RW 03 Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, tak membantah kalau selama ini kesulitan dalam hal dana operasional bagi proses penyembuhan bagi 240 anak-anak yang ditangani.

“Kami mendampingi sekaligus menangani sebanyak 240 anak-anak penderita kanker dan Hemofilia. Mereka datang dari seluruh kampung se-Provinsi Banten. Ada dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Pandeglang, Cilegon dan Lebak,” papar Asep Ruswiadi, Ketua Umum Yayasan Amaryllis Kirana, sejak 2015 silam.​Bagi masyarakat jika tergerak ingin membantu, bisa mendonasikan ke Yayasan Amarillys Kirana Banten Norek.0078055456100 BJB Cabang Kas RSU Tangerang.

Lantas, siapa saja artis Ibukota dan pengusaha muda yang bakal datang ke Yayasan Amarylis Kirana Banten pada Sabtu (17/2) mendatang? Mereka adalah Teddy BeaR, Samsul Hadi, Neneng Anjarwati, Patria Mulyadi, Nia Kumala, Dasa Raharja dan Rini Andriani.

Tak ketinggalan ada pula Kusuma, Ulfa D’Goda, Anna Latah, Nona Ayu, Ella Bohay, Dea Nurhayati, Ita Sahara, Sherly Valenia, Rury Modisca, Duo Idola Woman, Adist Radista, Fey Malarangeng, Jhose Sega dan lain-lain. ■ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *