Tinjau Pelaksanaan Pilkades, Kapolres Banggai: “TNI-Polri Jamin Kamtibmas Kondusif Selama Tahapan Pilkades”

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kasat Intel, IPTU Agung Kesatria Kesuma, S.E.; Kapolsek Luwuk, AKP Chandra, S.H., M.H. dan asisten I Setda Banggai, Yudi Amisudin, S.H., M.H. meninjau langsung prosesi pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang III Kabupaten Banggai tahun 2021, Rabu (01/12).

Pemantauan yang dilakukan pada sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polsek Luwuk untuk mengetahui perkembangan proses pemilihan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di TPS.

Kepada para personil yang terlibat pemgamanan dan petugas TPS Kapolres menegaskan agar intens memberikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes sesuai dengan ketetapan KPU.

“Peninjauan langsung ini untuk memastikan situasi kamtibmas dan penerapan prokes di TPS terlaksana dengan baik serta aman dan kondusif. Semua harus dipastikan sebaik mungkin agar pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa sukses,” tegasnya.

Kapolres menambahkan TNI-Polri bersama stakeholder terkait akan menjamin keamanan kamtibmas selama tahapan pelaksanaan Pilkades.

“TNI-Polri siap menjamin terselenggaranya Pilkades yang aman dan kondusif. Kami juga mengimbau semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *