Tatap Muka Bersama Personil Sabhara Polres Banggai, AKBP Heni: “Jaga Nama Baik Polri”

BANGGAI, MPI_Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) AKBP Heni Agus Sunandar, S.I.K. menekankan kepada seluruh personil Sabhara Pokres Banggai untuk menjaga nama baik Polri dimanapun berada.

Hal ini disampaikannya saat gelar tatap muka bersama personil Sabhara Polres Banggai, Selasa (07/12/21), di Mako Sabhara Polres Banggai, jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

“Jangan menodai nama baik institusi Polri, diri sendiri dan keluarga dengan hal-hal yang kontra produktif. Tolong dijaga nama baik institusi Polri dan diri sendiri apalagi yang sudah berkeluarga,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan para perwira atau bintara tinggi menjadi ujung tombak bagi anggotanya untuk selalu mengawasi keberadaan, disiplin dan keadaannya.

“Jangan sampai kita diam dan anggota kita juga diam, ternyata dia mempunyai masalah,” lanjutnya.

Terkait tugas personil Sabhara, AKBP Heni menekankan patroli rutin dilakukan agar masyarakat bisa melihat langsung kehadiran Polri. Personil Sabhara juga harus dapat memetakan daerah yang rawan untuk kegiatan patroli.

“Patroli rutin digelar untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Tugas Sabhara itu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tekannya.

Terkait seragam polisi (gampol) AKBP Heni mengingatkan personil Sabhara untuk memakai gampol sesuai dengan aturan yang ditetapkan dengan memperhatikan kerapian dan sikap tampang sehingga baik dipandang.

“Gampol harus sesuai dengan aturan, perhatikan kerapian dan sikap tampang. Dan ingat selalu pesan Kapolda Sulteng agar perkecil keinginan dan perbesar rasa syukur,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *