Jelang Nataru, Kapolres Banggai Berharap Target Vaksinasi Bisa Diatas 70 Persen

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. menekankan dengan vaksinasi 2.300 perhari diharapkan target vaksinasi Kabupaten Banggai bisa mencapai diatas 70 persen sebelum natal 2021 dan tahun baru 2022.

Hal ini disampaikannya pada rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang berlangsung di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (07/12/21).

“Harapannya untuk vaksin perhari bisa mencapai 2.300 perhari. Dan sebelum nataru target vaksinasi Kabupaten Banggai bisa mencapai diatas 70 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan upaya dan kolaborasi yang telah dilakukan oleh pihak terkait dalam penanganan Covid-19 mengantarkan Kabupaten Banggai ke level II.

Hal ini berdasarkan instruksi Mendagri nomor 65 tahun 2021 yang telah menetapkan untuk daerah Kabupaten Banggai telah mencapai level II.

“Saya sangat mengapresiasi kolaborasi yang telah dilakukan dalam mempercepat vaksinasi di Kabupaten Banggai sehingga saat ini telah mencapai level II. Program vaksinasi diharapkan bisa dilakukan setiap hari, khususnya pada hari libur,” lanjutnya.

Menjelang nataru, lanjutnya, pihaknya menghimbau setiap gereja bisa membentuk satuan tugas (satgas) protokoler kesehatan (prokes) yang berkoordinasi dengan satgas Covid-19 daerah.

“Perayaan ibadah natal sekiranya bisa digelar secara sederhana dengan penerapan prokes yang ketat,” himbaunya.

Selain nataru, untuk jam operasional pusat perbelanjaan disarankan diubah dari pukul 10.00 – 21.00 menjadi pukul 09.00 – 22.00

“Perubahan jam operasional ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kerumunan massa di jam-jam tertentu,” pungkasnya.(dewi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *