Satuan Polantas Polres Mesuji Gelar Giat Polsana dan Petingnya Vaksinasi

Penulis; Wayan Stk

MESUJIPOS. COM: Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mesuji melalui Unit Kamsel melaksanakan kegiatan Polsana(Polisi Sahabat Anak) tingkat Sekolah Dasar serta memberikan himbauan tentang pentingnya vaksinasi.

Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristianto, SH. MH. Mengatakan bahwa meskipun saat ini pemerintah menyampaikan adanya penurunan paparan Covid -19 namun bukan berarti bangsa kita telah bebas dari varian Covid 19 sebutnya.

Kegiatan berlangsung gedung sekolah di SDN 14 Simpang Pematang, Jln. Jendral Sudirman, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Lampung, Rabu 25 Mei 2022.

“Kegiatan Polsana dan memberikan imbauan pentingnya Vaksinansi dan penerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) supaya para murid yang di masih duduk di bangku sekolah Dasar,para Dewan guru dan para orang tua murid dapat memahaminya,” ujar kasatlantas Wahyu.

kegiatan di hadiri Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Wahyu Dwi Kristianto, S.H.,M.H., bersama Kanit Kamsel Sat Lantas Aiptu Sunu Waspodo, Brigpol Fajar Nurman, Briptu IYH. Simanjuntak dan Briptu Amos N Simanjuntak.

Wahyu, menjelaskan, kegiatan Posana ini mengajak masyarakat umum dan siswa-siswi di mulai dari tingkat SD untuk mentaati Peraturan Perundang-undangan dan Rambu-rambu Lalu Lintas, dan sadar akan pentingnya Vaksinansi dan menerapkan Protokol Kesehatan bertujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kami juga memperkenalkan disiplin berlalu lintas sejak dini, pengenalan rambu rambu lalu lintas, memberi pemahaman tentang tata cara etika berkendara dan menanamkan pemahaman serta kesadaran sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terwujud,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan kegiatan sederhana juga di lakukan yaitu Polantas Ramah dan Murah Senyum Humanis, imbuh Wahyu.

Program tersebut juga merupakan implementasi program kerja Kapolres Mesuji Yuli Haryudo, S.E., yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *