Pj Bupati Mesuji Sulpakar Ingatkan KPM Belanjakan Uang Sesuai Kebutuhan 

MESUJIPOS. COM – Penjabat (Pj)  Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT – BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos di Kantor Pos Desa Brabasan, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu (14/09/22).

 

Bupati Sulpakar dalam sambutanya mengatakan, bahwa penyaluran BLT BBM hari ini dibarengkan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan dalam wujud uang tunai yang bertujuan untuk mendukung daya beli masyarakat di tengah kondisi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

 

“Bantuan ini terdiri dari BLT – BBM senilai Rp.300 ribu dan BPNT sebesar Rp.200 ribu” kata Sulpakar

 

Selanjutnya, dirinya mengingatkan agar para penerima BLT BBM dan BPNT ini nantinya dapat membelanjakannya untuk kebutuhan pokok.

 

“Saya berharap belanjakanlah uang tersebut sesuai kebutuhan. Jangan di belanja yang tidak bermanfaat”. harapnya

 

Sementara menurut keterangan Kepala Dinas Sosial Pemkab Mesuji, Prasetyo Yura Basrianto menjelaskan, pemberian bantuan oleh pemdakabab Mesuji kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) keseluruhannya berjumlah 18.286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Dengan rincian Setiap KPM mendapatkan bantuan sebesar 500.000 (Ribu Rupiah) yakni; 300.000 ,BLT BBM, dan di tambah 200.000 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) penyaluran bulan September.2022

 

BLT BBM ini menyasar 18.286 KPM dengan total anggaran Rp 9.143.000.000 (sembilan milyard seratus empat puluh tiga juta rupiah). Pencairan bantuan ini disertakan dengan pembagian BPNT bulan September.

 

“Proses pemberian bantuan ini mekanisme pembayarannya di lakukan di loket kantor pos terdekat dan selanjutnya diberikan langsung kepada KPM yang berhak tidak boleh di wakilkan.pembayaran di lakukan oleh pihak kantor pos di Desa Brabasan ” paparnya

 

Pada hari ini di Mulai dari Kontor Pos Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya pihak Kantor Pos memberikan pembayaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak tiga desa diantaranya Desa Kagungan Dalam (77 KPM), Desa Tanjung Harapan (194 KPM), Sri Tanjung (161 KPM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *