DADANG NEKAD Sumbang Royalti Ingin Bangun Sekolah Musik Gratis di Kalteng

Artis Musik40 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Bukan semata-mata mencari materi dan ketenaran, jika sosok Dadang Nekad berkecimpung secara profesional di bidang musik. Dibalik itu sesungguhnya ada niatan mulia yang justru menjadi obsesi, setelah melakoni jadi penyanyi-pencipta lagu serta musisi.

“Bukan…bukan untuk mencari materi atau ketenaran, saya hadir dan nyemplung di dunia musik Tanah Air. Saya merasa punya talent, bakat yang bisa disalurkan, kenapa tidak dikembangkan atau disalurkan. Nah, sekarang proses itu sedang saya lakukan,” ucap pria asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang doyan berpenampilan perlente memakai topi laken dan kacamata itu kepada ARTIS6.COM, Sabtu (19/5).

Setelah menyelami beberapa tahun di dunia musik, justu memberinya inspirasi kuat, terutama untuk berbuat sesuatu bagi daerah kelahiran. “Saya kepengen kualitas musik di Kalteng bisa maju. Baik itu musik tradisional maupun modernnya,” papar Dadang.

Bukan hanya itu saja, Dadang pun berharap beberapa musik daerah atau lokal Kalteng bisa dikenal luas secara nasional. “Sebisa mungkin malah diperkenalkan ke mancanegara atau go-Internasional,” tegas dia lagi.

Demi mencapai tahap atau harapan itu, Dadang terpikir untuk memberikan 100 persen pendapatan royalti dari ke-16 lagu miliknya yang sudah direkam dan diedarkan ke masyarakat.

Menurutnya, ada 13 lagu-lagunya dari album ‘Ibu’. Antara lain berjudul ‘Ibu’, ‘Engkau Di Mana’, ‘Cerita Cinta’, ‘Sahabat’, ‘Gombal Lu’, ‘Cinta & Cinta’, ‘Engkau Kusayang’, ‘Kau Rindu, Aku Cinta’ (KRAC), ‘Nafasku, Jiwaku’ (Kalteng Putra Biasa), ‘Anak Ku’, ‘Mohon Ampunan’, dan ‘Taubat’. Lantas, ada 2 lagu lain lagi yakni masing-masing berjudul ‘Aku Anak Pintar’ dan ‘Menuju Kalteng Berkah’ yang dinyanyikan artis cilik Kalteng yakni Talitha Thyona Agatha.

Selain itu ada juga tembang religi yang baru diluncurkan pekan lalu untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Dadang Nekad melantunkan single ‘Bidadari Surga’ feat Abay Raja. Single tersebut masuk dalam album Kompilasi Religi Terbaik 2018 bersama Nagaswara Music.

“Dari apa yang sudah saya niatkan, Insya Allah bisa dikabulkan. Makanya, saya minta doanya dari masyarakat luas,” tegas Dadang yang merinci 100 persen penghasilan royalti, bakal dibagi menjadi 15 persen untuk negara, 35 persen untuk anak yatim serta 50 persen untuk kemajuan seni di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Jadi, khusus yang 50 persen, bisa untuk membangun atau mendirikan sekolah musik gratis di Kalteng. Saya ingin daerah kelahiran saya, bisa lebih maju seni musiknya,” kata Dadang Nekad menutup obrolannya. ■ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *