RUDY SIPIT Pilih Kesibukan Antara Panggung Komedi & Penulisan Naskah

Artis Komedi50 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Sejatinya, sosok Rudy Sipit merupakan rekan seperjuangan dari komedian papan atas, Komeng Spontan dan Jarwo Kwat. Apalagi di era 80 sampai 90-an, pernah dikenal lewat ‘Diamor Group’. Setelah kurang aktif, akhirnya memilih menekuni kesibukan masing-masing.

Jika Komeng dan Jarwo masih sering manggung dan nongol di layar TV, sedang Rudy memilih jadi penulis naskah komedi. Bahkan tergolong banyak menerima order dari sana-sini. Namun begitu, menurut dia, tak masalah jika cuma berkarya di belakang panggung.

“Jujur, saya merasa lebih tertantang jadi penulis. Sesekali, saya juga diminta jadi pengatur laku,” tutur komedian kelahiran Jakarta yang punya nama asli Gunardi Salam itu kepada ARTIS6.COM, Selasa (4/12).

Menyinggung soal kesibukannya sekarang, Rudy Sipit dipercaya sebagai penulis naskah sekaligus pengatur laku program komedi ‘Dagelan Oke’ di RCTI. Bahkan, tayangan tersebut meraih perhatian masyarakat, karena kemunculan Komeng Spontan, Jarwo Kwat, H Tarsan, Opie Kumis dan lainnya.

Sementara itu untuk aktifitas manggung, diakui Rudy Sipit, sesekali masih tampil. Seperti yang pernah dilakukan bersama Komeng Spontan, mengisi acara off air ke Abu Dhabi dan Thailand. Show atas undangan KBRI di dua negara tersebut.

Berbeda lagi dengan kesibukannya di organisasi profesi Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI). Rudy Sipit tercatat sebagai Wakil Ketua mendampingi Komeng Spontan yang menjabat Ketua Pengda PaSKI Jabar. Begitu pula di PaSKI Pusat yang baru melantik Jarwo Kwat sebagai Ketua Umum, Rudy juga menduduki jabatan sebagai koordinator bidang kreatif.

“Buat saya dunia komedian sudah mendarah daging. Meski selama ini, saya lebih fokus dalam bidang penulisan untuk program atau sinetron komedi di layar TV,” pungkas komedian yang baru menginjak usia 55 tahun itu, mengakhiri obrolannya. ■ [GUYS]


Berita Lengkap se-Indonesia KLIKDISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *