H BECENG Lewat Lembaga DPRD DKI Jakarta Tak Lupa Perjuangkan Seni Budaya Betawi

Tokoh Publik65 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Sebagai salah satu anggota legislatif yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, H Beceng nyaris tak bisa melupakan asal usul daerahnya. Karena itu, ia selalu tak lupa memperjuangkan seni dan budaya Betawi (leluhurnya) agar terus eksis di Tanah Air.

“Jadi, selain mewakili secara keseluruhan warga Jakarta, saya juga harus memiliki perhatian untuk orang Betawi. Sejauh ini, saya terus berjuang, agar seni dan budaya Betawi, bisa terus eksis,” kata pria yang pernah jadi pemeran utama serial sinetron ‘Si Pitung Beraksi‘ itu kepada ARTIS6.COM, Sabtu (9/2).

Menurutnya, apapun kondisinya marwah seni dan budaya Betawi di Ibukota Jakarta, harus tetap hidup. Sebab, saat ini tidak sedikit warga Betawi yang peduli untuk menjaga sekaligus melestarikan seni dan budaya Betawi sebagai warisan para leluhur.
“Jujur, awalnya saya sempat prihatin. Namun setelah melihat sendiri, masih banyak yang mau menjadi penerus, saya harus berjuang lewat lembaga DPRD DKI Jakarta,” tegas pria yang punya nama asli HR Khotibi Achyar S IP dan kini kembali maju jadi Caleg Partai Golkar tersebut.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, perlu diapresiasi telah memberikan perhatian pada situs-situs serta seni dan budaya Betawi. Bahkan diberi alokasi anggaran yang cukup. Sekarang, kata H Beceng lagi, tinggal warga Betawi harus bisa memanfaatkan potensi dan SDM-nya.
Seni dan budaya Betawi, kata H Beceng, tidak boleh terpinggirkan oleh masuknya pengaruh asing. “Nah, diri kita sendiri khususnya orang-orang Betawi, harus jadi benteng yang kuat,” pungkasnya. ■ [GUYS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *