Buka Baksos Kodim 1308/LB, Alfian Djibran: “Target Vaksinasi Kabupaten Banggai Saat ini 59 Persen”

BANGGAI, MPI_Mewakili Bupati Banggai, Asisten II Setda Banggai Drs. H. Alfian Djibran, M.M. secara resmi membuka pelaksanaan bakti sosial (baksos) yang digelar Kodim 1308/Luwuk Banggai bersama GM FKPPI dan PMI Banggai, Sabtu (18/12/21).

Dalam sambutannya dikatakan dalam mencapai target 70 persen vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai tak bisa bekerja sendiri, melainkan dengan bantuan semua pihak, salah satunya dengan pelaksanaan baksos sosial ini.

“Ini adalah bukti kongkret sinergitas Kodim 1308/LB dan GM FKPPI Banggai dalam mendukung pencapaian target tersebut. Rasa terima kasih dan apresiasi disampaikan Pemkab Banggai atas pelaksanaan baksos ini,” ungkapnya.

Kepada tenaga media ia juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras mereka dalam memenuhi pencapaian target vaksinasi.

“Ini bukti nyata dari para tenaga medis atas keseriusannya mencapai target vaksinasi sebelum akhir tahun. Dimana mereka tetap bekerja meskipun di hari libur,” lanjutnya.

Kepada seluruh yang hadir Ketua Satgas Covid-19 Banggai ini menuturkan bahwa saat ini pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Banggai telah 59 persen.

“Vaksinasi kita sekarang sudah 59 persen dengan angka 157ribu lebih orang yang sudah divaksin dari target 263ribu. Target kita pada 31 Desember 70 persen. Guna mencapainya semua pihak berjibaku dalam pencapaiannya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini ia juga meminta bantuan dari Pers Kabupaten Banggai untuk terus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi dan menangkal hoax tentang vaksinasi.

“Peran Pers sangat penting dalam membantu pemerintah mensosialisasikan program vaksinasi dan menangkal hoax tentang vaksinasi. Hoax merupakan salah satu indikator yang menghambat suksesnya program vaksinasi. Sampaikan pada masyarakat bahwa kalian sudah divaksin dan tidak terjadi apa-apa,” ucapnya.

Ditambahkan vaksinasi ini bermanfaat untuk herd imunity dimana apabila target vaksinasi tercapai maka pembatasan kegiatan masyarakat akan dilonggarkan.

“Saat ini Kabupaten Banggai berada pada zona hijau dengan 0 kasus Covid-19 dan target vaksinasi terus meningkat. Bila target 70 persen tercapai pembatasan kegiatan masyarakat akan dilonggarkan,” tambahnya.

Menghadapi Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk terus waspada.

“Kita memang di zona hijau namun tetap ada pembatasan. Karena jangan sampai seperti tahun lalu, kita diberikan kebebasan yang luar biasa akhirnya Covid-19 itu kembali. Kita harus tetap menjaga dan waspada agar tak ada lagi gelombang Covid-19 berikutnya di Kabupaten Banggai,” tandasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *